Senin, 08 November 2010

PELATIHAN MOTIVASI DENGAN METODE HIPNOSIS DAN HIPNOTERAPI




Hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan pada subjek dalam hipnosis.
Kata "hipnosis" adalah kependekan dari istilah James Braid's (1843) "neurohypnotism",
yang berarti "tidurnya sistem syaraf". Orang yang terhipnotis menunjukan karakteristik tertentu yang berbeda dengan yang tidak, yang paling jelas adalah mudah disugesti.

Hipnoterapi sering digunakan untuk memodifikasi perilaku subjek, isi perasaan,
sikap, juga keadaan seperti kebiasaan disfungsional, kecemasan, sakit sehubungan stress,
manajemen rasa sakit, dan perkembangan pribadi.

Hipnosis didefinisikan sebagai suatu kondisi pikiran dimana fungsi analitis logis pikiran direduksisehingga memungkinkan individu masuk ke dalam kondisi bawah sadar (sub-conscious/unconcious), di mana tersimpan beragam potensi internal yang dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kualitas hidup.

Individu yang berada pada kondisi “hypnotic trance” lebih terbuka terhadap sugesti dan dapatdinetralkan dari berbagai rasa takut berlebih (phobia), trauma ataupun rasa sakit. Individu yang mengalami hipnosis masih dapat menyadari apa yang terjadi di sekitarnya berikut dengan berbagai stimulus yang diberikan oleh terapis.

Secara umum mekanisme kerja hipnoterapi sangat terkait dengan aktivitas otak manusia. Aktivitas ini sangat beragam pada setiap kondisi yang diindikasikan melalui gelombang otak yang dapat diukur menggunakan alat bantu EEG (Electroenchepalograph)

Info lebih lanjut hubungi :
Hotline (031) 71453654, (031) 91903224, 0817585446, 081357225708

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar