Sabtu, 11 Desember 2010

WISATA ARUNG JERAM YANG MENANTANG DI JAWA TIMUR


Sungai pekalen, yang terletak di Kabubaten Probolinggo Jawa Timur ini mempunyai arus yang cukup liar dan sangat cocok untuk bermain arung jeram. bila di perhitungkan dalam grade sungai, maka sungai pekalen ini masuk dalam grade 3 sampai grade 4, yang berarti sungai pekalen mempunyai banyak jeram yang cukup menantang. Dan bila anda akan berwisata arung jeram mungkin anda harus mempertimbangkan sungai yang akan di arungi, karena untuk ber - arung jeram haruslah tahu grade jeram yang anda inginkan, apa jadinya bila kita ber - arung jeram dengan grade kecil padahal kita ingin grade yang lebih menantang, mungkin perjalanan wisata  untuk ber - arung jeram menjadi kurang berkesan. cuma sekedar info nih sungai mempunyai enam jenis grade, dan sungai paling mempunyai grade paling tinggi untuk arung di indoesia adalah sungai asahan di Sumut.


Wisata arung jeram / rafting yang menantang

Mantab banget.....kayaknya bagi anda yang suka memacu adrenalin, rafting di sungai pekalen sangat seru nih, semua itu bisa anda rasakan setelah berada di perahu karet dengan mengenakan peralatan lengkap arung jeram. arus sungai yang begitu deras, di tambah jeram selamat datang yang membuat anda se-perahu tertantang. dan bukan hanya itu, selain jeram selamat datang masih banyak lagi jeram yang menunggu anda ber wisata arung jeram di sungai pekalen, salah satunya adalah makanan dan minuman lokal warga probolinggo yang bisa membuat suasana menjadi lebih hangat, teh yang khas sungguh membuat anda ingin kembali untuk ber wisata arung jeram di sungai pekalen.


Wisata mengarungi sungai dengan pesona keindahan

Yang paling membuat anda ingin kembali ber wisata arung jeram di sungai pekalen adalah pemandangan yang sangat indah di sepanjang sungai pekalen yang tida duanya, sebelum istirahat ber istirahat anda menemui air terjun yang sangat indah, perau karet kami menerobos di bawah hempasan air terjun membuat basah semua orang di atas perahu karet. yang unik di sungai pekalen ini mempunyai tebing yang cukup tinggi, dan semua tim yang ber arung jeram di tantang melompat ke sungai dari tebing, oh sungguh menantang. sungguh keindahan keindahan ini tak akan anda temui bila ber arung jeram di sungai sungai lainya.


Perjalanan wisata

Bila anda ingin ber arung jeram di sungai pekalen, ngga perlu kuatir, sudah banyak sekali operator operator arung jeram di daerah sungai pekalen yang siap mengantar anda untuk ber arung jeram, antara lain : Songa Rafting, Noars Rafting, dan Regulo Rafting.
Mungkin sedikit tips untuk  anda yang ingin ber arung jeram, yaitu ngga perlu bawa perhiasan seperti kalung cincin ato jam tangan, mending sandal di taruh di mobil ajah dari pada hanyut ke sungai, jangan lupa pakaian ganti serta peralatan mandi.


Bagi anda yang ingin rafting di Sungai Pekalen – Proboliggo, silahkan hubungi  : 
Mas Bagus (031) 71453654, 0817585446, 081357225708

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar