Rabu, 24 Agustus 2011

OUTBOUND TRAINING Banyak Manfaatnya

SEKILAS outbound tampak sebagai aktivitas santai-santai belaka. Aktivitasnya hanya di seputar permainan yang seru dan menyenangkan serta dalam suasana santai. Namun kegiatan yang satu ini jangan dianggap remeh. Di balik image santai dan senang-senang tadi, ada segudang manfaat yang kita dapatkan dari outbound.
    
Outbound merupakan kegiatan di alam terbuka yang dapat memacu semangat belajar. Outbound juga sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang, sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang.
   
Kegiatan belajar di alam terbuka memang bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak. Outbound juga bisa membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.
   
Tak hanya itu, kegiatan ini bisa menambah pengalaman hidup seseorang menuju proses pendewasaan diri. Mempererat hubungan antar kelompok adalah salah satunya, karena hampir semua kegiatan tersebut dilakukan berkelompok.
   
Untuk bisa menyelesaikan suatu tantangan, diperlukan kerjasama yang baik. Dengan terciptanya kerjasama dan kekompakan, maka rasa solidaritas dan kebersamaam itu akan muncul dengan sendirinya. 
   
Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa pede dalam diri kita, terutama saat berhasil menyelesaikan permainan. Keberanian dalam menghadapi tentangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama mengikuti kegiatan outbound.
   
Manfaat lainnya, outbound dapat mengasah kemampuan bersosialisasi. Pasalnya, saat tergabung dalam sebuah tim, peserta akan bertemu dan bekerjasama dengan orang-orang yang mungkin memiliki kepribadian berbeda dengan dirinya…!
   
Nggak percaya, coba aja KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar