Rabu, 24 Agustus 2011

Pengalaman Pertama Outbound

Oleh : Bambang Hermanto

Pengalaman pertama ponakanku “Alif Dimas Prayogi” saat mengikuti outbound disekolahnya. Karena oran tuanya berhalangan hadir,jadi Saya yang menggantikan mengawal ponakanku tersebut. Tepatnya diLapangan luas JakaBaring Palembang. Di tempat tersebut, puluhan anak sekolah diuji ketangkasan dalam fun game, out bound dan berkuda. Pusat agrowisata secara khusus menghibur anak yang berasal dari murid sekolah dasar. Walau ini kesan pertama ponakanku,ternyata Alif tak kenal takut ketika harus mencoba flying fox, labirin hingga mencoba perahu getek. ?

Outbond baru pertama kali ini dirasakannya”. Selamanya ini hanya mendengar saja,? kata Alif gembira. Cara itu memang dilakukan untuk mengenalkan kepada anak-anak bentuk hewan sungguhan. ?Belum pernah pegang ayam, kelinci apa lagi naik kuda. Di sekolah kan belum Ada,?. Program outbound for the visually impaired secara khusus dirancang untuk anak sekolah dasar ini selain bisa menikmati sensasi out bond, tetapi anak-anak juga dapat mencoba ketangkasan. Menguji nyali dan mengajarkan kekompakan kerjasama tim. ?

Outbond untuk sekolah dasar ini baru pertama kali disekolahnya,suasana outbond dikonsep dengan nuansa pedesaan alami dan rindang pepohonan. Memacu adrenalin anak-anak sejak dini yang ingin bertualang. Selain belajar anak-anak juga bisa dibimbing para instruktur. ? Bisa latihan fisik juga emosi,?E naknya lagi, ketika mencoba mancing ikan yang tersedia di lokasi. Selain Outbound,tempat tersebut juga dilengkapi dengan futsal, kolam renang. Lengkap dengan saung serta penginapan bagi yang datang rombongan. Ada pula camping ground yang bisa dimanfaatksn untuk tim beregu dan rombongan keluarga, selain untuk anak sekolah Outbound JakaBaring juga disiapkan bagi family gathering, Jarak tidak begitu jauh dan mudah dijangkau bagi warga Palembang & sekitarnya yang ingin menikmati liburan sambil belajar,?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar